Senin, 19 Oktober 2009

Info Ponsel Para Petualang Pecinta Alam

Sonim XP3 Quest

Ponsel yang paling tangguh dengan rating IP67. Rating ini berarti ponsel benar-benar tahan debu dan air sampai kedalaman 3,3 kaki (sekitar 1 meter). Selain itu ponsel yang diberi nama XP3 Quest ini bahkan tak apa-apa jika jatuh dari ketinggian 6,5 kaki (1,98 m) di permukaan semen. Diceburkan ke air selama 30 menit pun tak masalah. Ponsel juga bisa beroperasi pada suhu ekstrem, dari – 5 sampai 130 derajat. Ketangguhan itu masih ditambah dengan daya tahan baterai lithium-ion yang tahan siaga 1.500 jam atau sampai 18 jam waktu bicara. Selain itu, ada speaker custom yang bisa menghasilkan suara sampai 110 db, atau 45 persen lebih kuat dibandingkan ponsel biasa.

Layar ponsel pun dibuat tahan kejutan (shock-resistant) dan lulus sertifikasi tingkat-militer MIL-810F. MIL-810F adalah sertifikasi uji-militer untuk ketahanan terhadap kelembaban, garam, kejutan, dan panas. Di ponsel ini sudah terpasang kamera 2 MB dengan built-in flash, dan FM radio. Fitur Bluetooth, browser Opera Mini WAP, J2ME Java for mobile, GPS, lampu senter pun tersedia. Begitu pula slot kartu memori 2 GB.


Ponsel Outdoor Samsung B2100

Samsung Mobile merilis ponsel outdoor terbarunya Samsung Marine B2100. Sebagaimana namanya, ponsel ini tahan di lingkungan yang keras, serta tahan air.

Ponsel yang baru saja dirilis di India itu diklaim sebagai satu-satunya dan membentuk segmen baru di pasar ponsel yang sangat kompetitif.

B2100 dipersenjatai dengan materi anti-shock urethane yang tahan hentakan, goresan bahkan debu dan air. Ponsel itu juga memiliki sertifikat IP57 dan tahan air dalam ke dalaman satu meter selama setengah jam.

Perangkat ini dibuat tahan saat hujan lebat, kabut, kelembaban tinggi, serta suhu yang yang dingin atau sangat panas. Ponsel ini dibuat berdasarkan spesifikasi yang ditentukan oleh Departemen Pertahanan AS.

Tak hanya tangguh, ponsel ini mengusung speaker eksternal bersuara keras, yang dilengkapi noise cancellation dan flash. Kameranya 1.3 megapiksel dan memiliki kemampuan sebagai camcorder.


Nokia 3720 classic: Ponsel kekar Tahan Banting

Nokia 3720 classic adalah ponsel yang kekar karena tahan air, debu, dan juga guncangan. Ponsel ini akan  terlindung dari berbagai material yang mungkin bisa masuk dan kemudian merusak komponennya dari dalam.

Harganya berkisar di angka $175 dan akan keluar pada bulan September nanti. Berikut spesifikasi lengkapnya:

Jaringan: GSM 900 / 1800 / 1900
Dimensi: 115×47×15.3 mm
Berat: 94 gram
Layar: 2,2″, 240×320 pixels
Memori: microSD (TransFlash) up to 8GB, 1GB card included
Koneksi: Bluetooth 2.1
Kamera: 2 megapixel, LED flash, 4X digital zoom
Daya tahan baterai: 7 jam talk time, 18 hari Stand by
Warna: Abu-abu atau kuning
Fitur lain: MP3/eAAC+/WMA player, MPEG4 player, LED torch, pre-installed Nokia Maps di dalam microSD


Handphone Nokia 6250


Anda sering melakukan kegiatan di luar ruangan? Nokia 6250 ini bisa menjadi pilihan. Ponsel gress ini memiliki tubuh yang kokoh, cocok menemani para petualang. Bantalan terbuat dari karet melindungi badan ponsel, hingga bila dilempar dari jarak lima meter ke arah tembok dalam keadaan hidup, masih dapat berfungsi dengan baik. Bahkan tidak ada retak atau gangguan lainnya. Langsung bisa digunakan untuk berkomunikasi lagi. Ada peredam goncangan dan mekanik handal menyatu dalam ponsel yang membuatnya tahan banting.

Selain tahan banting, ponsel ini juga tahan air dan debu. Bukannya water resistance, tetapi bila tidak sengaja kecipratan air, ponsel ini tidak akan rusak. Jika terendam dalam air selama 1 menit dengan kedalaman 1 meter, ponsel ini masih OK. Air tidak mudah menyusup merusak komponen di dalamnya. Air saja sulit, apalagi debu. Jadi ponsel yang juga sudah bisa surfing di internet lewat WAP Server 1.1 itu tahan terhadap debu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar